Kamis, 11 Oktober 2012

Definisi Ilmu Sosial Dasar

       MENURUT          :               carideny.blogspot.com/2012/03/ringkasan-ilmu-sosial-dasar.html


Ilmu Sosial Dasar adalah pengetahuan yang menelaah masalah-masalah sosial, khususnya masalah-masalah yang diwujudkan oleh masyarakat Indonesia, dengan menggunakan pengertian-pengertian (fakta, konsep, teori) yang berasal dari berbagai bidang ilmu pengetahuan keahlian dalam lapangan ilmu-ilmu social (seperti geografi social, sosiologi, antropologi sosial, ilmu politik, ekonomi, sejarah dll.

2     MENURUT          :               http://linaa-mybigfantasy.blogspot.com/2010/10/definisi-ilmu
sosial-dasar.html

Suatu pengetahuan yang menelaah masalah - masalah sosial yang timbul dan berkembang, yang diwujudkan oleh masyarakat dengan menggunakan pengertian - pengertian yang berasal dari berbagai bidang pengetahuan dalam ilmu - ilmu social.

Contoh : sejarah, ekonomi, geografi sosial
.
 
 MENURUT               :               http://claudialfeline.blogspot.com/2012/01/rangkuman-ilmu-sosial
dasar.html



Ilmu sosial dasar adalah seluruh usaha sadar untuk menyelidiki, menemukan, dan meningkatkan pemahaman manusia tentang masalah sosial, dan juga membicarakan hubungan timbal balik antara manusia dengan lingkungannya. Khususnya kehidupan masyarakat Indonesia dengan menggunakan pengertian-pengertian. Ilmu sosial bukanlah suatu bidang keahlian ilmu-ilmu sosial tertentu, tetapi berasal berbagai bidang pengetahuan dalam berbagai ilmu-ilmu sosial seperti, sosiologi, sejarah , antropologi, psikologi sosial.

KESIMPULAN ...
Ilmu sosial dasar adalah sebuah ilmu pengetahuan untuk menelaah, menyelidiki, menemukan dan meningkatkan pemahaman manusia tentang masalah-masalah sosial yang di timbulkan oleh masyarakat karena adanya hubungan timbal balik anatara manusia dengan lingkungan, dengan menggunakan pengertian fakta, konsep dan teori yang berasal dari berbagai bidang ilmu pengetahuan keahlian ilmu-ilmu sosial seperti geografi sosial, sosiologi, antropologi sosial, ilmu politik, ekonomi, sejarah, dan psikologi sosial.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar