Rabu, 18 April 2012

Sarana dan prasarana pariwisata yang seperti apa yang menurut anda ideal dan memuaskan wisatawan? dan Berikan analisis anda mengapa pariwisata memerlukan organisasi kepariwisataan?



 
1.       Menurut saya sarana dan prasarana dalam hal pariwisata untuk memuaskan konsumen yang baik adalah dimana antara sarana dan prasarana memiliki hubungan atau keterkaitan erat antara satu dengan yang  lainnya. Contoh misalkan dalam hal sarana pemerintah akan memutuskan bahwa alat transportasi becak adalah salah satu alat transportasi yang di gunakan untuk sarana pariwisata, untuk itu pemerintah juga harus menyiapkan prasarana yang baik untuk alat transportasi ini, guna kelanjutan antar keduanya.
Jangan sampai sarana telah di siapkan tetapi prasarananya yang tidak memadai. Seperti yang terjadi pada saat ini. Sebetulnya sebagian besar keinginan dari seorang wisatawan  dalam hal sarana dan prassarana ini adalah kenyamanan, nah.. tinggal bagaimana pemerintah yang berwenang dalam hal pariwisata juga agen-agen terkait pariwisata ini menyiasatinya.
2.       Setiap wilayah dari bagian-bagian bumi ini pasti mempunyai  hal yang menarik, yang menurut satu atau beberapa orang penting untuk di publikasikan dan di beritahukan kepada masyarakat umum. Nahh.. hal inilah yang mungkin memacu untuk membentuk suatu badan/lembaga yang memiliki lisensi hukum, dan tertera dalam buku catatan negara bahwa ada organisasi yang mengatur dan mencangkup segala aspek-aspek mengenai  tempat-tempat dan perjalanan-perjalanan yang dispekulasikan dalam kata PARIWISATA. Sebuah organisasi yang baik harus memiliki lisensi hukum, sekalipun hanya organisasi data kelas. Setiap apapun yang menyimpang dari ketentuan-ketentuan yang sudah di atur dalam suatu organisasi, maka akan ditindaklanjuti dibawah payung hukum. Itulah mengapa PARIWISATAPUN perlu ada organisasi yang mengurusnya.
3.        

Tidak ada komentar:

Posting Komentar