Rabu, 18 April 2012

WISATA AIR TERJUN BOGOR



Survei membuktikan kalo air terjundi negara kita juga ga kalah menariknya dengan air terjun luar negeri lhoo. Contohnya kaya yang ada di daerah Bogor ini ni, yuk kita tengok !!!

Wisata air yang satu ini amat sangat wajib untuk di kunjungi, ga cuma sama orang dalam negeri orang luarpun musti kudu harus ke sini
Namanya Curug Cilember
Curug Cilember terletak di daerah Bogor Cisarua dekat dengan Taman Matahari. Curug yang artinya adalah air terjun adalah salah satu wisata yang menark untuk di kunjungi. Letaknya yang tidak jauh, biayanya yang terjangkau, fasilitasnya yang terjamin, serta panorama yang asri sudah cukup membuat liburan anda menyenangkan. Ada banyak hal yang mungkin belum anda ketahui  secara detil tentang Curug Cilember.
Curug Cilember adalah beberapa wahana air tejun dengan letak dan keadaan yang berbeda-beda. Ada 7 tebingan air terjun yang kini telah terdeteksi keberadaannya, dan masing-masing air terjun tentunya mempunyai keindahan, kekhasan, dan kemenarikan tersendiri. Tujuh tebingan air terjun ini juga di pisahkan dengan letak yang lumayan jauh, sehingga jika anda hanya mendatangi salah satu atau beberapa dari air terjun tersebut dan ada yang belum anda kunjungi pasti  hati anda belum merasa puas dan juga akan merasa penasaran. Air terjun yang paling mudah untuk di singgahi adalah air tejun ke7 (Curug 7) ini di karenakan Curug 7 adalah Curug yang paling dekat dengan pintu masuk juga karena medan perjalanannya yang sangat mudah. Sepanjang perjalanan ke Curug 7 anda akan menjumpai  jalan panjang yang di buat dengan susunan batu kali, pohon-pohon pinus yang tertata rapi, juga pohon rindang lainnya, penjual souvenir, penjual makanan kecil , juga rumah rumah terbuat dari kayu jati yang masih terjaga kearifannya. Curug 7 juga sering di gunakan sebagai tempat untuk mengambil foto sebelum menikah (Preewedding)
Selanjutnya air terjun ke6 (Curug 6)
Curug 6 adalah curug yang letaknya di atas Curug 7. Namun air terjuan ini belum dapat di telusuri oleh wisatawan karena akses perjalanan menuju kesana yang belum di temukan.
Air  terjun ke5 (Curug 5)
Jika anda masih belum merasa puas dengan panorama di Curug 7 anda dapat berjalan lagi menuju Curug 5 yang akses perjalanannya memakan waktu kurang lebih 15menit dengan kondisi jalan setapak yang licin dan berbatu


Air terjun ke4 (Curug 4)
Namun jika Anda berjiwa petualang, Anda bisa mencoba untuk mencapai curug ke empat dengan medan yang semakin sulit dan terjal. Dari curug ke empat, tidak jauh dari sana Anda juga dapat mencapai curug ke tiga. Baik curug ke empat dan curug ke tiga, masih jauh lebih alami karena jarang dikunjungi mengingat medan perjalanan kaki yang cukup sulit.
Air terjun ke2 (Curug 2)
Jika Anda masih menyukai tantangan lagi, Anda dapat mengunjungi curug ke dua yang perjalanannya cukup jauh dari curug ke tiga. Di sini Anda harus berhati-hati karena banyak lintah yang ada di dedaunan.
Air terjun ke1 (Curug 1)
Curug ke satu yang terletak paling atas yang merupakan curug tertinggi di Wisata Curug Cilember. Curug ke satu sangat alami karena memang paling sulit dikunjungi. Namun, pengelola selalu menyarankan ditemani pemandu yang sudah tahu medan perjalanan ke curug satu, bila ingin mencapainya. Waktu tempuh dengan berjalan kaki ke curug satu memakan waktu sekitar 2 hingga 3 jam perjalanan kaki.

Sekian penjelasan mengenai air terjun yang ada pada Wisata Curug Cilember Bogor. Banyak hal lain yang tidak kalah menarih untuk anda nikmati disana. Tidak akan menyesal wisata terjangkau, murah ,dan mengesankan


www.gunadarma.ac.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar