Sabtu, 02 Juni 2012

Tips dan Trik Berlibur dengan Budget Minim



Ungkapan uang bukanlah segalanya sepertinya sangat berlaku untuk orang-orang yang kurang berkecukupan secara finansial (seperti saya . hehehe)
Bayangkan kalau sekarang adalah masa libur panjang dan Anda tidak memiliki budget cukup untuk berlibur. Cara paling ampuh adalah bagaimana caranya berlibur yang menyenangkan tapi dengan budget yang minim.
Inilah Tips dan Trik untuk berlibur dengan budget yang minim.

1.      Kunjungi Tempat Wisata Gratis/Biaya Masuk yang Murah Meriah
Ini adalah trik yang sangat amat berpengaruh pada budget liburan Anda. Usahakan untuk memilih tempat wisata yang gratis agar bisa meminimalisir pengeluaran Anda

2.      Menginap di tempat Saudara atau Teman
Hal ke-2 yang lumayan menguras budget liburan adalah tempat inap. Tempat yang Anda singgahi untuk beberapa waktu pada masa liburan sebaiknya Anda mencari alternatif seperti menginap di rumah kerabat dekat, teman atau lainnya

3.      Gunakan Angkutan Umum Termurah
Jika biasanya Anda menggunakan angkutan umum pesawat, sekarang dengan budget yang minim Anda harus alihkan ke angkutan umum yang lebih murah, seperti angkot, bus, kereta api, kapal laut, atau travel-travel lainnya,

4.      Siasati Pengeluaran Makan
Menghemat pengeluaran saat liburan bisa dilakukan dengan cara membatasi biaya makan. Jika selama ini Anda menganggap makan di restoran fast food sudah cukup murah, coba dulu makan di tempat lain. Anda bisa makan di warteg atau warung makan kaki lima yang tersebar di pinggir jalan. Tempat makan ini jauh lebih murah dari restoran fast food. Biasanya warung makan kaki lima selalu menyediakan minum air putih atau teh tawar hangat, gratis. Lumayan kan?
Namun ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam memilih warung pinggir jalan. Perhatikan kebersihan dan makanan di warung. Lihat baik-baik apakah banyak lalat yang berkeliaran atau apakah makanan yang disajikan masih dalam keadaan baik. Meski hemat, Anda tetap harus memperhatikan kesehatan.

5.       Urungkan niat belanja Anda
 Tidak perlu belanja jika tidak terlalu mendesak. Anda harus melawan keinginan belanja yang sudah menggila, ingat, uang Anda terbatas. Hal ini juga berpengaruh dengan oleh-oleh. Karena kantong tipis, Anda tidak perlu membeli oleh-oleh. Jika tetap merasa tidak enak dengan keluarga dan teman di rumah, Anda bisa membeli oleh-oleh yang banyak namun murah seperti kerupuk atau keripik.



SELAMAT MENCOBAAAA...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar